Published by Ibrahim Vatih On 21 March, 2011 / 10:47 PM

[wp-like-locker]

Awalnya saya pikir hanya hal biasa yang akan hilang dengan sendirinya. Dan ternyata dugaan saya salah. Semakin lama rasanya semakin tidak nyaman. Dunia yang tadinya penuh dengan suara Stereo tiba-tiba menjadi Mono. Sangat terasa tidak nyaman.

“Telinga tersumbat”. Ya, keyword itulah yang saya ketik pertama kali di Google untuk mengetahui apakah hanya saya yang mengalami hal seperti itu. Ternyata ada begitu banyak manusia lain yang mengalaminya. Berbagai alternatif untuk menangani hal tersebut saya pelajari dari mereka yang telah berhasil mendapatkan kembali pendengaran yang baik.

Ada beberapa pengalaman orang lain yang bercerita tentang Ear Candle. Apa itu Ear Candle? Adalah sebuah alat terapi telinga yang berbentuk seperti lilin yang kemudian dipasang pada lubang telinga kemudian dibakar pada bagian ujung atasnya, membiarkan asap masuk ke dalam telinga dan mengangkat kotoran yang ada di dalamnya. Dan benar, kotoran itu terangkat. Alhamdulillah membuat telinga saya sedikit lega. Baru berselang beberapa hari ternyata telinga kembali tersumbat. Saya mencoba memakai Ear Candle lagi. Semakin banyak kotoran yang terangkat tapi telinga masih tersumbat.

Lalu, saya menggunakan Ear Candle hingga semua kotoran terangkat dan telinga saya terasa nyaman kembali.

Note: Jika Ear Candle masih belum sanggup mengatasi permasalahan pada telinga Anda, sebaiknya segera kunjungi Dokter THT untuk mendapatkan penanganan yang lebih prifesional.

[/wp-like-locker]